Sore... Tiap sore dsini ujan... Dsitu udah ujan terus juga?
.
.

Ayam bumbu sate
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan
1ekor ayam kampung, belah 8
6lbr daun jeruk, buang tulang daunnya
350ml santan
Haluskan:
1sdm ketumbar, sangr … baca lanjutannya ►

Siang... Ini saya bikin pepes ikan kembung waktu itu... Kirain anak saya gak bakal makan, eh kok tnyata malah bilang enak... Happy me 🤗
.
.
Pepes ikan kembung
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan
1kg ikan kembung, bersihkan sisik dan bagian dalam ikan, kerat … baca lanjutannya ►

Pagi... Ini mie goreng jawa, resep nya sama kyk mie nyemek, hanya saja ini gak pake kuah
.
.
#uploadkompakan #ukmigouwenk_kepri .
.
Mie Goreng Jawa
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan:
1pack mie basah
3btr telur, kocok, bumbui dengan garam da … baca lanjutannya ►

Sore... Dalam rangka memanfaatkan putih telur, saya masak putih telur saus tiram. Putih telur nya dikukus dulu ya.. .
.
Putih telur saus tiram
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan:
200gr putih telur
5btr telur puyuh, rebus hingga matang, kupas kulitnya (boleh t … baca lanjutannya ►

Siang... Masak apa hari ini buibu??? .
Ini kemaren saya masak tongseng ayam, sedeeep n mantep... Ini motret nya susyah deh, bgini aja jadinya 😀
.
.
Tongseng Ayam
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan
500gr fillet paha ayam, potong kotak sedang
10 … baca lanjutannya ►

Silky puding yang lagi hitz banget nih, silky puding cielov dari @dapur_deva , ini bikinnya gampang banget ya, cuma ditambah susu cair dan air saja, masak hingga mendidih lalu tuang di cetakan puding yang unyu unyu, tunggu uap panasnya hilang, masukin kulkas, tunggu dingin, siap dinikmati deh... Ada … baca lanjutannya ►

Puding jaman now... .
.
Ternyata ya, saya doang kyknya yg blm pernah nyicipin mango kekinian itu. Niat nya sih pengen beli yg king mango itu, tapi sepertinya masih antri panjang ya.. Ntar nyobainnya kalo udah gak kekinian aza 😄
.
.
#uploadkompakan #ukzamannow_smr

Siang... Lagi rajin nih bikin bolu kukus warna warna pastel.. #uploadkompakan
#ukmakananditalenan_bpn

UNICORN STEAMED CAKE
Made by: @henimaria
Recipe: aktrinurfa
.
bahan-bahan :
5 btr telur utuh
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
baca lanjutannya ►

Sore... Ini saya bikin udah lama, ada resepnya nun jauh di bawah sana, pasti gak ada yg mau scroll kaaaan 😀😀😀.
Ditulis lagi aja d.. .
.
Roll prawn / lie hong kien
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan:
250gr udang kupas, bersihkan, blender halus
2 … baca lanjutannya ►

Asinan mangga kala itu... .
.
Sepertinya hestek gak bisa @uploadkompakan #ukazinanz_kmb #uploadkompakan .
.
Asinan Mangga
Made by: @henimaria .
.
Bahan:
4bh mangga muda, kupas kulitnya, serut
Garam
Air secukupnya
Bumbu halus, takara … baca lanjutannya ►

Pagi pagi dah hujan dsini... Ini masakan kala itu ya.. Cocok buat yg males cuci cuci wajan 😀
.
.
Daging bumbu bali rice cooker
Made by: @henimaria .
.
Bahan:
250gr has dalam, iris tipis
2lbr daun salam
2lbr daun jeruk
1ruas lengkuas, … baca lanjutannya ►

Pagi... Mendung n macet hari ini... Pengen bobok syantiek aja jadinya.. .
.
Ayam goreng kemiri
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan:
1ekor ayam kampung, belah 4
1ltr air
1ruas laos, geprek
3sdt garam
2lbr daun salam
1batang sereh. … baca lanjutannya ►

Hai..hai... Pengen makan kepiting tanpa repot buka kulitnya?
Ini ada makanan khas dari Belitung, daging rajungan asli tanpa pengawet dari @indocrab_stuffedcrab . Ini full daging kepiting semua ya, liat tuh, montok montok kan, beneran gak ada campuran tepungnya.
Bisa dibeli di Kongdjie … baca lanjutannya ►

Yang lagi diet karbo, jadi masaknya bgini... .
.
Cah poling orak arik telur
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan:
2ikat sayur poling (kalo blm tau apa itu sayur poling, Google ya)
3btr telur
3siung bawang putih, geprek, rajang halus
Garam, merica … baca lanjutannya ►

Yang lagi diet tepung n gula, tetep bisa ngemil ya... Ini niatnya untuk saya makan, yg ada dihabisin ama anak saya, n bilang kurang banyak.. Saya gak jadi ngemil deh 😄
.
.
Sosis Solo untuk diet debm/mebm
Made by: @henimaria .
.
Bahan:
1sachet nutrijel p … baca lanjutannya ►