Happy Weekend All

...๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
Ini bukan bolu jadoel, ini jcc tapi pake keju slice...berasa keju tapi teksturnya agak padet yah dibanding yg pake keju cheddar ato cream cheese...๐Ÿค”๐Ÿค”
.
Kemarin ada yg pesen jcc bulet, lah kok aku bikinnya kotak yah...๐Ÿค”๐Ÿค” pas baca ulang laah mintanya bulet...lgsg bikin lagi deh, yg ini buat krucils...alhamdulillah rejekii...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
.
Gatau kenapa pengen aja dikasih toping begini, yg suegerrr...๐Ÿ’๐Ÿ“๐Ÿ…๐ŸŠyuuu cuz ni resepnya yg mau coba...๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
.
๐Ÿ“japanesse cotton cheesecake ๐Ÿ“
Bahan :
10 lembar keju craft
100 gram butter
110 cc susu cair full cream
๐Ÿ“Aduk semua bahan dgn api kecil diatas kompor sampai lumer dan rata. Matikan api biarkan hangat.
.
6 kuning telur
85 gram terigu
15 gram maizena
๐Ÿ“Aduk dengan whisk sampe rata, tuang bahan keju secara bertahap sambil terus diaduk dengan whisk hingga seperti pasta.
.
6 putih telur
1/4 sdt cream of tar tar
110 gram gula halus
๐Ÿ“Kocok dengan kecepatan tinggi hingga softpeak.
๐Ÿ“Masukkan kocokan putel ke adonan pasta. Aduk balik dengan bantuan spatula. Pastikan rata.
๐Ÿ“Siapkan loyang ukuran 22cm . Alasi kertas roti di dasar dan dinding loyang dan diolesi mentega.Tuang adonan, ratakan.
๐Ÿ“Siapkan loyang lain yg lbh besar, tuang air sekitar 1cm ke dasar loyang. Masukkan loyang yg sdh berisi adonan ( au bain marie ).
๐Ÿ“Panggang dengan api bawah suhu 150 derajat sekitar 45 menit ato tergantung oven masing masing hingga matang.
๐Ÿ“Setelah matang, biarkan kue di dalam loyangnya sekitar 2 menit. Baru balik ke atas cooling rak.
๐Ÿ“Hias sesuai selera. Kalo aku, dioles buttercream, sebagian ditaburi keju parut, nougat, dan coklat serut.
๐Ÿ“Jcc siap disajikan.
.
#japanessecheesecake#resepjapanessecheesecake#berbagiresep#cakedankue#doyanbaking#bakingcooking_ #yukbelajarmasak #belajarmasakyuk#instafood#instagraphy#foodies#foodporn#happybaking#happycooking#alwayshappy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜