.
.
MANISAN BENGKOANG
by @koleksiresepsj
.
Bahan:
1 buah bengkoang, kupas dan potong potong
1 SDT kapur sirih
Air secukupnya
.
Kuah:
300 ml air
3 buah cabe merah keriting, haluskan
5 buah cabe rawit (atau sesuai selera), h … baca lanjutannya ►

Pagiiii teman2...
Yang seger2 mau numpang lewat dulu pagi ini.. Siapa yg suka makan buah disini? Meskipun ga suka tetep hrs makan krn bagus buat kesehatan πŸ‘πŸ» Ini jejer manis uda dipotongin buahnya jd tinggal lep 😁 Jd inget zaman dlu potong buah aza ga bisa πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ hihihi.. … baca lanjutannya ►

Assalamu'alaikum
Mowning gaess
Pagi2 mamak dah ngiler liat beginian🀀🀀🀀
Kayaknya mamak ngidam deh
Jgn2 mamak ngidam kamuh....πŸ‘‰iyaaa...kamuuuhπŸ˜‰πŸ˜†πŸ˜†
.
.
#Repost @my.foodtograph (@get_repost)
・・・
buah"an dulu yaaa...d luar pa … baca lanjutannya ►

❀Rujak Jambu Air❀
Bahan:
Jambu air

Bahan Sambal Rujak:
Gula merah secukupnya
garam sejumput
asem sesuai selera
terasi sedikit
bawang putih sedikit
cabe sesuai selera
Cara membuat:
1. Taruh jambu di kulkas biarkan dingin. … baca lanjutannya ►

Ada yang tau ini buah apa???..................
Yup...ini buah namanya Dewandaru yang punya segudang manfaat sebagai antioksidan, anti bakteri, anti kangker, dll. Kalau kamu pernah makan buah ini juga ga?? Kasi tau ya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Saya juga baru sekali ini makan buah Dewandaru, itupun karen … baca lanjutannya ►

Alpukat mangga dari @juliemangga , πŸ‘πŸ‘πŸ‘mantap dari warnanya manis dan rasanya 😍😍😍 enak banget , fresh dan seger seger mau lewat , quality dari mangga ini mangga pilihan dan satu dus semuanya πŸ‘πŸ‘πŸ‘, yang pengen jangan minta di sini ya , berhubung udh habis jadi langsung aja pe … baca lanjutannya ►

Di colek colek dari tadi ya sama @gilskitchen dan @windy_kho akhirnya ngak tahan langsung ke farmer market beli buahhhhhh choy 🀣🀣🀣 ngerujak sekalian diet ya makan buah aja buat dinner yukkkk mareee silakan makan di rumah masing masing , pas ada bumbu rujak buatan mama @rohanipolim dari buah … baca lanjutannya ►

Rujak yukkkk ... , dulu kalau makan rujak sukanya yg asem asem kedondong dan mangga muda tadi nyobain kedondong aduhhh mak acemmmnya minta ampun πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ mungkin udh bukan waktunya lagi makan yang asem asem ya 😁😁😁 harus akui usia udh makin tuaaa 😁😁😁. Yukkk yang mau merapat kare … baca lanjutannya ►

.
Puding Kiwi
By @koleksiresepsj
.
Bahan 1:
Kiwi, iris tipis
1 pack agar putih (sisakan 1 SDT untuk adonan susu nanti)
800 ml air
2 sdt jely bubuk
120 gr gula atau sesuai selera
2 sdt air jeruk kunci
1 atau 2 sdt selasih, seduh dengan … baca lanjutannya ►

.
Siang siang waktunya yang seger seger mau lewat 😊😊😊
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#semangka #instafruits #foodie #f52grams #foodstagram #foodporn #foodies #food #fruitarian #kuliner #fruits #buahbuahan #dessert #love #eeeeeats #apel #c … baca lanjutannya ►

.
Kesukaan suami... bikin ini bisa utuh dihabisin dia sendirian..
.
Manisan Kedondong Kiamboy
By @koleksiresepsj
.
Bahan:
Kedondong, bersihkan dan potong2
150 ml air hangat kuku
15 buah cabai rawit iris
5-6 SDM gula pasir
1/2 SDT gara … baca lanjutannya ►

.
Met pagi.. posbar bersama @thegaring.ig
#thegaring180
Tema : Aneka Olahan Nanas
.
Salkomsel yah..
.
.
Manisan Nanas
By @koleksiresepsj
.
Bahan:
Nanas, bersihkan dan potong2
150 ml air hangat kuku
10 buah cabai raw … baca lanjutannya ►

.
Maaf di repost ulang yah.. postnya tadi malam hilang entah kemana 😭
.
Manisan Nanas Kiamboy
By @koleksiresepsj
.
Bahan:
Nanas, potong2
150 ml air hangat kuku
10 buah cabai rawit iris
1/2 SDT garam
4 buah jeruk kunci, ambil airnya … baca lanjutannya ►

.
Good morning dan Happy Monday..
Post bersama @thegaring.ig
Tema : Aneka Makanan Pedas
#Thegaring186
.
Salkomsel 😘
.
.
.
SAMBAL MANGGA
by @koleksiresepsj
.
Bumbu tumbuk kasar:
2 cabe merah keriting
6 cabe … baca lanjutannya ►

.
πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄ Apa nama buah ini ditempat kalian gaes?.. πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄
.
.
.
.
.
.
.
.

#asinan #manisan #ceremi #asinancermai #jajanpasar #ceremai #tutorialmasak #koleksiresepsj #cereme #resep #cerme #rujak #pedas #foodie #sambal #foo … baca lanjutannya ►

.
.
PUDING BUAH NAGA
by @koleksiresepsj
.
Bahan puding merah:
1200 ml air
170 gr gula pasir
1 1/2 bungkus agar bubuk putih
3 SDT bubuk jelly plain
1 SDT biji selasih, rendam sampai mengembang (bisa skip)
3 SDT air jeruk nipis
30 … baca lanjutannya ►

.
Duh seneng banget.. emak abis manjat pohon tetangga. Dapet banyak GERSEN kesukaannya bungsu emak.. Di kota udah jarang nih..
.
.
》》 APA NAMA BUAH INI DI TEMPAT ANDA ? γ€Šγ€Š
.
.
.
.
.
.
#gersen #buah #foodie #kersem #foodstagram … baca lanjutannya ►

.
HAPPY WEEKEND IGF..
Punya mangga harummanis tapi ga manis.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† dibikin puding aja deh Modified dari resep ibu Sisca Soewitomo..
.
.
PUDING MANGGA
by @koleksiresepsj
.
Bahan:
400 gr daging buah mangga
100 ml air
175 gr gul … baca lanjutannya ►

.
Morning buibu... udah hawa hawa liburan nih.. emak jadi rada mager πŸ˜†.. mamam asinan jambu dulu lah biar seger merem melek..
.
.
ASINAN JAMBU
by @koleksiresepsj
.
Bahan:
Jambu air, sekitar 1/2 kg
3 cabai merah keriting + cabe rawit (sesuai se … baca lanjutannya ►

.
.
Salah satu stock foto dari hasil photo recover.. mudah2an masih cukup jelas..
MET MALMING πŸ€—
.
PUDING ALPUKAT COKELAT
by @koleksiresepsj
.
Bahan:
Lapisan alpukat:
300 gr alpukat, blender halus
800 ml susu cair
1 bungkus ag … baca lanjutannya ►

Bikinny kemaren sore,hari ini udah enak bgt,bumbunya udah nyerap ke buah2an,sy pake buah2an yg ada aja,semua dimasukin

ASINAN BUAH

BAHAN :
mangga mengkal,kupas,cuci,potong2
bengkuang,kupas,cuci,potong2
nanas,kupas,cuci,potong2
apel,cuci,potong2
baca lanjutannya ►

Es buah di siang bolong & panas terik,bikinnya mudah kok,buah2an sesuai selera aja sy pake strawberry,anggur,melon,apel,buah naga,potong kecil2 lalu susun di mangkok,siram dgn susu UHT sy pake Ultra ( yg tidak suka susu bisa diganti dgn santan,tapi sebelumnya santan dimasak dulu hingga mendidih,bisa … baca lanjutannya ►

Buah2an asem semua nih,buat nanti siang aja,bukan mau dimakan skg,resep bumbu rujaknya dibawah,kacang mede bisa diganti dgn kacang tanah,sama2 enak kok

SAMBAL RUJAK

BAHAN :
100 grm kacang(mede atau kacang tanah) (70 grm buat di ulek bersama sambal,sisanya utk taburan) … baca lanjutannya ►

Belanja buah segar utk makanan pokok sy sendiri,anggur 2,5kg apel 2kg pear 2kg buah plum 1kg mangga 2 biji beratnya tadi 2,2 kg.Buah2an ini saya yg makan sendirian ya moms,krn sy jarang makan nasi cuma makan buah2an,buah setampah gini kira2 buat 5 harian,kdang sy tambahkan tomat & strawberry,tergant … baca lanjutannya ►

Belanja buah hari ini anggur 3kg apel 3kg plum 1,5kg trs nanas 1 biji harganya spt biasa,normal2 aja...,sampe rumah,langsung makan apel...ternyata apelnya manis banget...nyesel cuma beli 3kg,besok balik lg lah,beli apel lg,moga2 aja apelnya masi ada,sy klo beli buah2an bolak balik yg dibeli cuma bua … baca lanjutannya ►