Es dawet yang ngantrinya buanyak banget 😂
Tp ga nyesel ngantri jg, es dawetnya enak.. gorengannya masih panas.. dan harganya murah 😙
.
#dawet #esdawet #food #fooddiary #instafood #foodporn #foodblog #foodblogger #eat #culinary #kuliner #wisatakuliner #kulinersurabaya #indones … baca lanjutannya ►

Kombinasi yg sempurna 😆
.
#dawet #esdawet #food #fooddiary #instafood #foodporn #foodblog #foodblogger #eat #culinary #kuliner #wisatakuliner #kulinersurabaya #indonesianfood #goodfood #tasty #tastyfood #foodie #foodgasm #foodlover #foodphotography #foodshare

* Puding Dawet *
Bahan :
2 bks agar-agar bening / tanpa warna
600 ml air
150 gr gula pasir
1 sdt essen vanili
2 lbr daun pandan
1/4 sdt garam
400 ml santan kental
250 gr dawet / cendol hijau
20 mata nangka, potong kotak
. … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum...💙💙 .
.
Haiiii mak @lestarisahidin n makbeib @aniktriwina karena postinganmu aku bikin dawet sendiri buat buka puasa besok yuk kesayangan @dewiekitchen @niladriana @ruichibican ikutan...tentunya masih dalam rangka GA yg disponsori mbasay @rachelviann @bakingcooking … baca lanjutannya ►

Kapan hari bikin si cendol ini, pake jus pandan asli ga pake tambahan pasta pandan atopun pewarna..yang jelas kalo pandan asli wanginya beda yaa. Tetep lebih suka yang pake pandan asli 😄. Resepnya pake resep Bu Etu @restuutamidewi Recomended yaa, enggak pake kapur sirih teksturnya pun gak gampang … baca lanjutannya ►

Welcoming July 💙
.
.
Sore sore gini enaknya nyendol ya sayy.. manis dan segerrr💙
.
Tau gak sayy.. ternyata bikin Cendol gak serumit yang kita bayangin looh.. very simple and mudah bangett deh. Dari pada nyendol dipinggir jalan mulu.. better bikin sendiri kan, lebi … baca lanjutannya ►

How to Cooked 👩🏻‍🍳
.
.
Sore sore gini enaknya nyendol ya sayy.. manis dan segerrr💙
.
Tau gak sayy.. ternyata bikin Cendol gak serumit yang kita bayangin looh.. very simple and mudah bangett deh. Dari pada nyendol dipinggir jalan mulu.. better bikin sendiri … baca lanjutannya ►

Es dawet ceria

Met soree all my💛igers
Abis hujan kok gerah yaa..mmm..pengen yg seger" sluuurrpphhh...gleeegghhh😋
Bikin yookkkk:
1/2gelas dawet
1/2 gelas puding jelly jmbu biji(yg sdh diptng")
1/2gelas puding jelly kelamud(yg sdh diptng")
2 nangk … baca lanjutannya ►

Tepung2an udah terlanjur ditimbang & diaduk di panci,baru inget tak punya persediaan daun pandan atau jus pandan suji,sempet bingung jg,ya udahlah sy pake bahan seadaany aj di dapur,sy pake topping strawbery krn lg tak ada nangka
CENDOL
BAHAN CENDOL :
50 grm tepung hunkwe
5 … baca lanjutannya ►

Ada kelebihan santan di kulkas,sisa bikin opor,trs menghabiskan tepung2an jg,jd ini semua pake bahan sisa 🤣 sayang daripada kebuang,trs alpukat jg banyak,jd sy tinggal bikin cendol aja,

CENDOL
BAHAN CENDOL :
40 grm tepung hunkwe
60 grm tepung sagu tani
50 grm … baca lanjutannya ►

🍎dawet/cendol🍎
Source: @lestarisahidin (tq,mbak)

Bahan:
135 gr tepung beras (rosbrand)
50 gr tepung sagu/tapioka
1sdt air kapur
1liter air jus pandan (saya tambah sedikit pewarna makanan)
1/2 sdt garam

Cara:
Campur semua baha … baca lanjutannya ►

Panasnya hari ini,segerin pake es dawet gulmer by KeyZee Kitchen ini aja...berikut resepnya :

DAWET GULMER by KeyZee Kitchen,
================================ sederhana tapi nikmat banget

Bahan-bahan:
--------------------- 4 porsi

200 g Tepung ber … baca lanjutannya ►

Cendol Homemade
Bismillah... Assalamu'alaikum teman2... Alhamdulillah yaa tadi siang lumayan cerah, jadi pas banget buat bikin es dawet. Cendolnya dapat sharingan resep miss @ms.rinadedik, ternyata bikinnya cepet, ga pake lama hihii. Makasih banyak ya miss :)) Akhirnya keturutan juga bikin da … baca lanjutannya ►

Sore semuaa 🎈
.
.
Dawet / Cendol Putih
Abaikan bentuknya ya padahal udh pakai cetakan 😅 Dari resep cendolnya @uthinute yg aku skip jus pandannya karena lagi gak punya .. Thank u dan ijin share ya 😚
.
.
Bahan 1
200 gr tepung beras
70 gr t … baca lanjutannya ►

#dawetceria
.
.
yg seger2 mau lewat nih...yg mau yuk merapat😊
.
.
bahan :
100gr tpg beras
4sdm tpg tapioka (sagu tani)
1sdt agar2 plain
600cc air telang (rendam air hangat )
1sdt garam
.
cara :
masak bahan diatas … baca lanjutannya ►

#cendol buah naga
.
.
yg seger2 mau lewat nih kebetulan cuaca hot bgt nih, colek @yantiliaw penasaran bgt dgn resepnya..ternyata oke bgt, apalagi lihat mak cetar @lina.tjoandra jadi ngilerr akhirnya bikin sendiri deh☺😆 cuma jus pandannya aku ganti dgn jus buah naga biar pink … baca lanjutannya ►

#mango coconut pudding
.
.
Yg mau seger2...gabung yookkk gaessss...ini seger bgt lho ada mangganya..dingin2 duuhhh...adem.bgt😃
.
mango coconut pudding
bahan :
Mangga secukupnya, potong2 susun didasar cetakan (sesuai selera aja)
dawet/cendol secukupn … baca lanjutannya ►

Met sore iGers🤗💞
.
Numpang lewat minuman seger ya teman #dawetireng dengan nangka manis, gak bikin maupun beli tapi boleh kasih sama tetangga, maaf ya kalau cuaca gak mendukung, tapi ini seger bangeettt..
.
Selamat santai sore😘
.
.
.
.
# … baca lanjutannya ►