* Ubi Saus Coklat *

Bahan Ubi :
600 gr ubi kunuing kukus, haluskan
3 sdm tepung tapioka
3 sdm sdm gula halus
1/2 sdt garam
Bahan pencelup :
3 sdm tepung terigu
1/2 sdt garam
70 ml air
100 gr tepung panir
Stick es krim … baca lanjutannya ►

* Brownies Mousse avocado *
.
Brownies kukus :
4 btr telur
150 gr gula pasir
100 gr tepung terigu protein sedang
35 gr bubuk coklat
1/2 sdt ovalet / sp
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt vanilla bubuk
75 gr dark cooking chocolate
baca lanjutannya ►

* Puding Dawet *
Bahan :
2 bks agar-agar bening / tanpa warna
600 ml air
150 gr gula pasir
1 sdt essen vanili
2 lbr daun pandan
1/4 sdt garam
400 ml santan kental
250 gr dawet / cendol hijau
20 mata nangka, potong kotak
. … baca lanjutannya ►

Dicolek ama dd cantik @angelinafebrianti pake Pentholl Oppa, alamaaaak malam ini mamak bakal kagak bisa tidor pules kebayang2 pentholl Oppa πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜†πŸ˜†
.
.
Regrann from @laparlagimakanlagi - [PENTOL KOREA]
.
Klo ke TP pasti mampir beli Pentol Korea di abang2 ya … baca lanjutannya ►

Waduuuh sama Om @ommakanom disodorin sosis bertelor jd lupa terongπŸ†πŸ€£πŸ€£πŸ™ˆ
.
.
#Repost @ommakanom (@get_repost)
・・・
Masih bed rest, mungkin nyemil telur gulung dari @tamagoulung biar balikin stamina lagi. πŸ’ͺ🏼 Nah kebetulan @tamagoulung sedang ada di b … baca lanjutannya ►

Dibilang cumiπŸ¦‘ gamau, tp kalo dikasih cumiπŸ¦‘ pasti mau😊 .
.
#Repost @nasipedas.osengjuragan (@get_repost)
・・・
Hayo hayoooo... Gimana rasanya dilirikin sama Oseng Cumi X-Tra L ini ?? 😊😊
.
Buat yang di Bandung, kuy merapat ke lapak ane di Sudirma … baca lanjutannya ►

.....
🍁Sambel Terasi Tomat🍁
Ala @wulanfoods
.
Bahan :
Cabe rawit (sesuai selera)
Cabe kriting (sesuai selera)
Bawang 3 siung
Bawang merah 5 siung
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Terasi Mer … baca lanjutannya ►

Pisang Bakar Es Cream Vanilla
Tak lengkap rasanya jika makan disini @warunk_upnormal tanpa menu yang satu ini. I love banana .
.
.
.
.
#makanmalam #kulinermalam #kulinermalang #malangfood #warunkupnormal #instapic #instafood #foodgram #foodies #banana #enakbanget

#Repost @nop_foodie19 (@get_repost)
・・・
== EggTart ==
Upload bersama @td_cooknbake
Tema :portuguese eggtart
Resep : youtube
:
:
:
:
#belajarbarengtigadara_34
#foodaddict #foodblogger #foodforlife #instafoodie #instafollow #like4 … baca lanjutannya ►

Donat kentang

Bahannya:
🍩250 gr tepung cakra
🍩50 gr gula halus
🍩1 butir kuning telur
🍩60 ml susu cair
🍩150 gr kentang (kukus,haluskan)
🍩1 sndk makan SKM
🍩50 gr mentega
🍩1 sndk mkn rata ragi instan
🍩1/3 sndk … baca lanjutannya ►

Happy Weekend IgersπŸ’•πŸ’•
.
.
Putu Ayu
By.@Susanalim88
.
Bahan A
4 butir telur harus yang segar ya
1 kuning telur
250 gr gula pasir
.
Bahan B
250 gr Tepung protein sedang
2 sdk makan susu bubuk
25 tepung maizena … baca lanjutannya ►

Kangen masakan kampung halaman langsung deh buat pacri nanas khas pontianak. Biasanya kalo menunya ini temennya hanya ikan asin/telor asin tempe goreng sambel terasi sama kerupuk udah ngebuat makannya nambah berkali2 πŸ˜‚ selamat pagi
#nanas #pacrinenas #pacri #pacrinanas #terong #pacriterong … baca lanjutannya ►

Nemu resep jadul itu kaya nemu harta karun, terimakasih @doyanbaking. Ini kue namanya kue cemplon resep by @niniksupeni. Mumpung didapur ada ubi kayu yang rencananya mau digoreng jadi muter buat ini aja. Resep saya tulis ulang ya dan sudah sedikit saya ubah berdasar kue yang sy buat

Res … baca lanjutannya ►

Alhamdulillah pisang molen goreng untuk menemani ngeteh sore dan nonton tv. Abaikan bentuknya yang gak rapi πŸ˜…πŸ˜‚ Resep pisang molen :

Bahan :
10 buah Pisang (saya pake pisang kepok)
Bahan kulit :
200 gr terigu
3 sdm tepung tapioka
3 sdm gula halus (stok … baca lanjutannya ►

Hujan2 memang enak ngemil gorengan. Rencana ngebuat tahu isi tapi muter haluan ngebuat tahu bulat isi sayuran abaikan bentuknya yang mirip perkedel dibanding tahu bulat πŸ˜… fotonya juga gak terang karena mendung. Idenya anak lanang tp baru diujicoba dulu, ntar siangan balik sekolah baru dibuatin la … baca lanjutannya ►

Hari ini sayur lagi saya buat capcay kuah dengan udang

Resep :

2 bonggol pok coy potong cuci bersih
1 buah wortel kupas cuci bersih potong menyerong
5 buah Jagung muda potong serong
Kol secukupnya potong2
100 gr Udang
3 butir bawang putih gepre … baca lanjutannya ►

Buat nemenin si capcay saya buat menu favoritenya bocah2, ayam fillet goreng crispy. Ngebuatnya mudah fillet daging ayam pisahkan dr tulang2 cuci bersih potong2 sesuai keinginan. Kocok 1 butir telur celupin ayam fillet tadi kekocokan telur, cemplungin lagi ke tepung bumbu (bisa pake merk apa saja) … baca lanjutannya ►

Setor puding pingky ajah, warnanya asli ya tanpa tambahan pewarna. Cuacanya panas jadi cucok laahh ngemilin puding. Sy campur agar dan nutrijell agar teksturnya gak keras dan gak terlalu rapuh juga.

Resep puding buah naga :

2 bh buah naga
900 ml susu uht (sy pk frisia … baca lanjutannya ►

Menunya anak2 hari ini ayam goreng lengkuas ala2 saya
Resep :

1 ekor ayam potong menjadi 14 bagian cuci bersih sisihkan
Garam
Ketumbar bubuk
Daun salam
Air 350 ml

Bumbu halus (sy blender) :
1 buah lengkuas ukuran sedang
4 butir ba … baca lanjutannya ►

Banjar ujan kalo dah gini bawaannya laper pengen ngemil. Liat2 simpenan resep kok kayanya ni kue mudah langsung cusss siapin bahan2 langsung baking kita 😁. Bingka telur perdanaku yang ini resepnya kumodif dikit ternyata bingkanya rapuh banget jadi boleh ditambahi susu bubuk atau tepung terigu. … baca lanjutannya ►

Camilan sore ini nyobain bolen pisang coklat sederhana

Resep :

Bahan A :
100 gr terigu cakra (sy pake tepung serbaguna)
75 gr margarin
2 sdm minyak makan
Bahan B :
200 gr terigu cakra kembar (sy pake terigu serbaguna)
30 gr gula halus (sy … baca lanjutannya ►

SELAMAT HARI IBU....Mumpung lagi rajin, habis masak langsung baking. Lagi2 bolu pisang keju. Camilan favorite keluarga ini 😍

Resep :

3 buah pisang ambon
5 butir telur
150 gr gula pasir
200 gr margarin cairkan (sy pake palmia royal)
1 1/2 gelas be … baca lanjutannya ►

Bocah2 liburannya dirumah aja karena si abang baru sunat kita buatin brownies pisang aja buat camilan.

Resep brownies pisang :

2 buah pisang ambon matang
150 gr gula pasir
2 sdm coklat bubuk
3 sdm margarin
100 gr tepung terigu
3 butir telur … baca lanjutannya ►

Buat makan malam ini bihun goreng πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep Bihun goreng :

1 bungkus bihun jagung
1 buah wortel
200 gr udang basah
2 ikat sawi manis
5 siung bawang putih
Lada bubuk
Garam
Penyedap rasa
3 sdm minyak makan
Secukupnya air matang … baca lanjutannya ►

Alhamdulillah pagi2 udah dikasi hujan. Kalo pagi libur begini hujan pula bawaannya ngantuk mo tarik selimut lagi πŸ˜‚. ternyata oh ternyata lebih menang perutnya deh laperrr bgt, hujan2 gini pengen ngemil liat dikulkas kok isinya cuma jamur. Ternyata saya belom nyetok belanjaan..ya udah la kita manf … baca lanjutannya ►