Assallamuallaikum pagi..menu hari ini ikan kakap. Belanja dipasar nemu ikan kakap gede banget. Saya beli dikit aja 😅. Dimasak yang segeran kakap kuah kuning belimbing wuluh 😋

Resep kakap kuah kuning belimbing wuluh :

500 gr ikan kakap potong sesuai selera bersihkan be … baca lanjutannya ►

Alhamdulillah pagii..lagi2 ikan asam pedas nih 😋😋. Habisnya suka banget sama menu satu ini 😁 resepnya pernah saya share. Tapi saya share lagi ya biar afdol 😆

Kakap asam pedas ala2 saya :

500 gr ikan kakap bersihkan beri perasan jeruk sisihkan
2 batang sera … baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum saya lewat lagi ya bun, lagi2 ikan asam pedas ni. Met maksi semuaa

Resep ikan patin asam pedas :

1 ekor ikan patin potong2
2 batang serai geprek
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk
2 buah tomat
600 ml air matang
Sec … baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum pagii...sarapan yuk bun hari ini kita maem lele cabe ijo ya. Lelenya digoreng tepung ditemani sambel ijo sama lalapan nih

Resep lele cabe ijo :

1 kg lele cuci bersih
Sayuran lalapan
Minyak goreng

Bumbu goreng tepung lele :
2 … baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum..met pagii
Menu keluarga hari ini adalah ikan asam pedas yang berasal dari pontianak kalimantan barat, kali ini saya mengolah ikan kembung menjadi asam pedas. Masakan yang bercitarasa pedas dan asam menjadikan menu ini salah satu favorit keluarga saya. Olahan ikan memang sel … baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum siang bun..buat camilan kita. Punya fillet tenggiri dikulkas rencana mo dibuat somay akhirnya jadi bebikin bakso goreng. Ini perdana saya buat bakso goreng bun, saya pake resep ci xanderkitchen, saya sesuaiin dengan isi dapur saya 😅 diresep pake tepung sagu tapi karena lg gak ad … baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum bawal asam manis lewat dulu met pagi menjelang siang bun.
Kalo bikin bawal digoreng aja biasanya gak laku sama anak2 cuman dipelototin aja tapi kalo bawalnya dibikin begini pada rebutan deh makannya. Emaknya juga doyan banget 👍👌, resep pernah dishare ya bun

baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum bun

Bagaimana puasanya bunda? masih lancar ya. Nah saya ada resep enak yang bisa bunda coba buat, gurame sambal dabu dabu. wah rasanya enak, seger, pedes jadi satu 👌😋 dijamin keluarga pasti bakalan suka banget!

Bunda mumpung masih dibulan baik yuk ik … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum bun.. Anak-anak minta ikan nila untuk menu hari ini.. Yuk kita bikin yang spesial! Dengan Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujak baru dari @roycoindonesia dan pas sekali nih lagi musim mangga juga.. Kita kreasikan yukk ikan nila, ayam bumbu rujak sama mangga.. Pasti penasaran yaa?? Cek re … baca lanjutannya ►

Selamat Pagi!!!kebetulan hari ini bikin ikan cakalang di pedesin.Buat teman2 pasti sdh tdk asing lagi dgn ikan cakalang atau ikan fufu.Ikan cakalang kaya akan vitamin dan omega 3,bagus di konsumsi sehari-hari.. Cakalang Suwir Pedas By:@rachelviann

Bahan:
-1 ekor ikan cakalang di … baca lanjutannya ►

Selamat malam cabe lovers,baru tayang bandeng bakarnya.Kemaren sdh bikin bandeng bakar sambel pepes,belum sempet di cekrek ikannya sdh ludes.Ahkirnya baru bikin lagi sekalian buat makan malam.Sebagai penggemar ikan,saya paling suka ikan bakar yg ga pakai bumbu macam2.Krn menurut saya rasa manis ikan … baca lanjutannya ►

Ikan tumis tauco pete

IKAN TUMIS TAUCO PETE

BAHAN :
700grm ikan (bisa ikan apa aj,sy pake bawal,bersihkan,lumuri dgn air jeruk nipis & garam)
5 sdm tauco,kacangnya aj yg dipake,air tauco dibuang
3 atau 4 papan pete,bersihkan
Sejumput garam (tauco uda … baca lanjutannya ►

Ikan masak kecap

IKAN MASAK KECAP

BAHAN :
500 grm ikan,bersihkan,lumuri dgn air jeruk nipis & sedikit garam (sy pake ikan kuwe)
3 papan pete,bersihkan
1 sdm kecap asin
1 sdm saus tiram
kecap manis sesuai selera
Garam & gula seperlunya … baca lanjutannya ►

Ikan bumbu kunyit hampir mirip dgn acar tapi bukan kok,utk ikutan #posbartema aneka olahan seafood @bakingcookingpemula

IKAN BUMBU KUNYIT

BAHAN :
500 grm ikan,lumuri dgn air jeruk nipis & garam
4 buah cabe merah keriting,diiris miring
5 lembar daun jeruk,i … baca lanjutannya ►

Lele berikut sambel & lalapan,goreng lele pakein daun jeruk,agar aroma lele tidak amis,watermark nama sy sengaja ditengah2,agar foto sy tidak dipakai untuk orang jualan,

LELE GORENG DAUN JERUK
BAHAN :
1 kg lele,bersihkan kerat2 badannya
Garam kasar

BUMBU H … baca lanjutannya ►

Menu krucilku...ikan goreng,itu sausnya hanya skedar untuk difoto aja ya moms,realitanya...krucil tak bisa makan sausnya krn bagi krucil sausnya ada rasa pedas2nya,jadi yg makan sausnya uda pasti yg dewasa

IKAN TEPUNG SAUS ASEM PEDAS

BAHAN :
300 grm fillet ikan
baca lanjutannya ►

Pagi moms...masak apa hari ini...mumpung lg musim pete,hari ini sy masak tenggiri dipakein belimbing wuluh & pete,tanpa santan loh moms,cuma pake FIBER CREME aja sebagai pengganti santan,jd lbh sehat & bebas kolesterol & rasanya juga enak

Untuk resep lengkapnya silahkan follow @fibercre … baca lanjutannya ►

Chinese Steam Fish.
Saya sebenarnya awalnya kurang suka dengan Steam Fish karena saya geli lihat kulit ikannya yang mirip dengan ikan mentah. Hehehe Sampai suatu saat saya mencoba menu ini di sebuah restauran. Mereka menggoreng ikannya terlebih dahulu sehingga warnanya kecokelatan baru menguk … baca lanjutannya ►