بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
.
.
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
.
Met lunch semua & happy cooking 🙏
.
. … baca lanjutannya ►

Sambalado Tanak
.
.
Bahan :
Telur ayam/ telur puyuh rebus (boleh skip)
Petai seckpnya, potong sesuai selera (boleh ganti jengkol)
100 gr Ikan bada/ teri
1 keping asam kandis
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam
200-250 gr santan (s … baca lanjutannya ►

TEMPE MENDOL
.
.
Bahan :
1 potong tempe (sehrg 3000)
Sedikit gula pasir (boleh skip)
Kaldu bubuk seckpnya
Minyak goreng seckpnya
.
.
Bumbu halus :
Cabe rawit/ merah keriting sesuai selera (aq pake 3bh cabe rawit lombok)
2-3 siun … baca lanjutannya ►

Fav paksu ikan taneman/ baby tongkol..😁
Disini susah nemunya..bs berbulan" baru nemu lg dipasar..ini ikan enak bgt..manis dagingnya & lembut 💚
Biasanya pas liat ini menunya paksu lgsg senyam senyum 😃 krn emg doyan bgt dia..kdg suka comotin buat dicemil kl hbs digoreng & lom di s … baca lanjutannya ►

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
.
.
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
Perkedel Kentang
.
.
Bahan :
800 gr ken … baca lanjutannya ►

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
.
.
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
Selamat pagi & met cooking moms .
.
Ini mateng tang … baca lanjutannya ►

Nasi Gurih .
.
Bahan :
250-300 gr beras yg dimasak hingga menjd nasi
200-250 ml santan
2 batang serai, memarkan
2-3 sdm teri nasi (setgh genggam) / sesuai selera
3-4 lembar daun salam
6 lembar daun jeruk, belah 2/ sobek, buang bagian tulang daunnya … baca lanjutannya ►

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
Met siang..permisi si eksotis 🍪 mau lewat 😊
.
.
baca lanjutannya ►

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
.
.
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
.
Met lunch semua..met weekend & happy cooking 🍽♨️ … baca lanjutannya ►

Dendeng Lambok Balado
.
Bahan :
500 gram daging sapi
2 lembar daun salam
1/2 siung uk sedang bwg bombay, potong” (boleh skip)
1 bungkus kecil asam jawa, rendam di dlm air kurleb 200 ml / lebih (tergantung mau berkuah/ ga)
1 bh tomat, potong”
Kaldu … baca lanjutannya ►

Kue Lupis
.
.
BAHAN :
750 gr ketan putih,rendam kurleb 2 jam, cuci bersih & tiriskan
1/2 sdt kapur sirih
Daun pisang utk membungkus,kurleb 10cm (optional)
.
.
CARA :
1. Percikkan ketan dg air kapur sirih, aduk rata & cuci bersih & tiriskan … baca lanjutannya ►

Portugese Custard Tarts .
.
Bahan :
Puff pastry siap pake (aq pake edo)
Syrup apricot seckpnya / bs ganti dg 1 kuning telur utk olesan
.
.
Filling :
400 ml susu uht (fullcream cair merk apa aja jg gpp)
1,5 sdt vanilla paste
1,5 sdm tepung c … baca lanjutannya ►

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
.
Ayam batakok lado mudo (ayam geprek cabe ijo)
.
.
Bahan :
1 ekor ayam kurleb berat 1-1,2 kg, potong 4, cuci bersih & sisihkan.
2 bh asam sundai ( … baca lanjutannya ►

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .
.
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

AWUG SINGKONG
.
.
Bahan :
350 gr singkong, parut … baca lanjutannya ►

Hai moms..maaf emak repost lg postingan lama 🙏🙈😊
.
.
Aq termasuk suka males buka dm 😅✌️ jd kebykn suka basi isi dm nya, baru aq bales, yaaa tergantung mood moms..mohon maaf kl emak suka telat bales..krj an mak byk, jd mesti tggu wkt senggang buat balesin DM 🙏😊 … baca lanjutannya ►

Reposted from @snowblossom.story - pagi semuanya.. kemarin bikin cemilan utk hari ini. bikin yg gampang soalnya udah kemalaman hehehe..
resep ini tinggal aduk2 aja ga pake mixer. dan pasti jadi 😁😁 utk rasanya jangan ditanya deh, enak banget, apalagi buat penggemar coklat. teksturnya lem … baca lanjutannya ►

Sebetulnya saya bikin ada 2 rasa ya.. Saya pake rasa taro dan pandan.. Tapi rasa taro nya menyusul ya potonya.. 🙈
Saya blom punya cetakannnya tapi penasaran pengen bikin.. Alhasil emang ga nyesel lho karna ini emang enaakkkk bgt.. lembut dan manis tapi juga tidak terlalu manis.. Toppingnya … baca lanjutannya ►

وَلَقَدْ زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَجَعَلْنَاهَا رُجُومًا لِلشَّيَاطِينِ ۖ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ السَّعِيرِ
.
**Walaqad zayyannaa ssamaa-a … baca lanjutannya ►

Dari Abu Darda’ radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ِ
“Siapa yang menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari Dajjal.” (HR. Muslim no. 809)
.
.
.
Dalam riwayat lai … baca lanjutannya ►

“Guyon ki ojo kelewatan. Nek kelewatan ngko mutere kadohan” 🤭😂
.
.
.
Udan udan ngene wenak iki ngunyah gemes karo wingko..! 😋😋
Resepe wes pernah sy sher lho..
Nek gelem yo monggo disekrol ae.. Ojo males..! Males iku pangkal kehancuran.. 🙈
baca lanjutannya ►

🍞🍰Daily Update
Please FOLLOW 👉 [ @yukngebaking ] .
Untuk dapat UPDATE Pict & Video Terbaru
.
.
PUKIS
Source by NCC
Recook n modif by @nisa_bakhtiar

Bahan A :
1 sdm gula pasir
1 sdm terigu
1 sdt ragi (saya fermipan) … baca lanjutannya ►

Babang gojek, mau ini dong🤣
.
.
#Repost @agakenyang (@get_repost)
・・
#martabakpizzaorins #martabakmanis #martabaktelor #martabakkeju #martabakovomaltine #martabakjagung #martabakpizza #agakenyang #instafood #foodgasm #foodporn #vscofood #buzzfeedfood #jktfoodie # … baca lanjutannya ►

Tungguin, Mamak #colorijo an dulu💚💚
.
#Repost @yuliochandra (@get_repost)
・・・
Martabak & Pempek khas Palembang @ayamgepukmasone_palembang . Rasanya enak & gurih.. MAKNYESS !!! 😋👍

Yg di Palembang jng lupa datang ke @ayamgepukmasone_palembang , … baca lanjutannya ►

Bang @kulinersamaagam pesenin bakso beginian😭😭😭
Itu bakso Bang @hendijajan pengen kutelen bulet buleeet🤣🤣
.
.
#Repost @hendijajan (@get_repost)
・・・
.
#HendiJAJAN #baksosapi #makanbakso #doyanbakso #jajanbakso #baksoclubid #baksolover #me … baca lanjutannya ►

Ada pernah bikin Kue Cucur kala itu 😁maafkan belom ada mood buat bebakingan n pepotoan 😂😩😩
.
.
Kue Cucur 
Bahan :

125 gram tepung beras 
30 gram tepung terigu protein sedang
125 gram gula merah
2 lembar daun pandan (tadi saya lebih … baca lanjutannya ►