Assalamu'alaiku.. upload bersama @homemadeloversss dengan tema aneka scones support host kita @tripod_kettle_ perdana nih bikin scones jadi maafkeeuun klo jelek yaah 🙏🙏
Apa yaah scones?? Scones adalah makanan/kue khas Inggris yang pembuatannya hanya meliputi tiga bahan utama: tepung, … baca lanjutannya ►

Siang teman2..
Hari ini saya masak japchae buat menu maksi dan bekal suami.. Biar lebih irit masak sendiri krn klo makan di Korean resto mahal dan isinya cm secuil.. hehe.. Pas lagi siapin bahan baru sadar kalau jamur shitake habis.. Huhu.. Perasaan punya yg baru tp dicari2 kok ga ada (terlalu … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum.. Met pagi maak 😄😄 baru sempet ngeRebake cookies hitsnya @biyadelish alamaak gak mau berenti nyemilin 😂😂
.
.
Hanupis yaa teh @mbaiyya uda dikasih contekan resep bakulannya.. MasyaaAllah barakallah teh 😘😘
.
.
CHOCO STICK
ala … baca lanjutannya ►

.
NUMPANG IKLAN...!! 😊😀😄😉
Mau jajan yang bikin kenyang, murmer & ga bikin dompet kamu jeboll...??? disini dongs tempatnya cucok banget 100% HALAL food, dont worry...!!! Jajan sini yuks Sosis Bakar & Sate Seafood "DAPUR ALViKA" sedia aneka varian sate seafood SERBA 2000 : . … baca lanjutannya ►

Pagiii semua...... Selamat beraktifitas di hari senin, semangat😉
Yoghurt cake yang dibikin kemarin pagi
...... Yoghurt Cake NCC.....
Bahan:

250 gr terigu ( saya pakai segitiga biru )
1 sdt baking powder
175 gr mentega – lelehkan ( saya pake Anchor ) … baca lanjutannya ►

Suka sama resep ini, manisnya pas banget..... BANANA CAKE NCC
Bahan :
8 butir kuning telur
4 putih telur
250 gr gula pasir
150 gr mentega ( aku pakai butter Anchor )
250 gr tepung terigu protein sedang
4 buah pisang ambon, haluskan ( aku pakai pisang raja … baca lanjutannya ►

Nyoba bikin lupis sendiri, secara papanya anak2 itu suka banget. Kepengen donk istrinya bikin sendiri buat nyenengin suami, apalagi bikinnya juga gampil ya, tapi segampil2nya kalau kita mager ya gak jadi bikin😀
Bangun tidur ngrendem beras ketannya, aku rendem sekitar 2 jam. Selanjutnya pros … baca lanjutannya ►

Stik keju favoritnya dedek Kenzie, bikinnya cepet banget...... Bikin satu resep ini gak sampai 1 jam.

Bahan:
200 gram tepung terigu protein sedang
50 gram tepung sagu
50 ml air dan 1 sdm margarin ( tambahin dari aku )
125 gram keju cheddar parut
2 butir … baca lanjutannya ►

Akhirnya kesampaian bikin roti ini, lembut sampai 3 hari katanya sampai 5 hari sih tapi di rumah dalam 3 hari udah habis😀

Roti Tawar ( Overnight Soft Bun Dought )

ADONAN OVERNIGHT :
Bikin kira-kira 16 jam sebelumnya yaaa
150 gr tepung terigu protein tinggi … baca lanjutannya ►

BURGER😀
Rotinya masih pakai resep overnight itu yaaa, tapi sekarang gak 16 jam tapi 19 jam😂, pak suami ajak jalan2, jadi gak tepat waktu, tapi gak asam juga kok rasanya tetep enak tetep lembut empuk😀
ADONAN OVERNIGHT :
Bikin kira-kira 16 jam sebelumnya yaaa
150 gr t … baca lanjutannya ►

PHAK THONG KHO
Resep dari mbak @nglaisui, udah dari kapan bilang mau nyoba resepnya, baru kesampaian sekarang. Niat ehhh ceritanya, malem2 jam 11 ngadonin, hahaha klo gak inget sayang air kelapa pasti dah lanjut tidur😭 nekad kan yaaa, tapi enak paginya udah langsung bisa dikukus. Rasanya m … baca lanjutannya ►

Masih roti pakai adonan overnight ituuuu, sekali2 di ramein warnanya gak apa2 yaaa ? tapi yang ini over proofing seratnya jadi kayak sarang lebah😭 ada tamu ditinggal ngobrol jadilah kayak gini, tapi masih lemes rotinya gak kaku kok. Gulungnya juga kurang rapet😀😀😀 Buat bekal sekolah anak … baca lanjutannya ►

Inget ibu kalau pas baking.....😊 Yang pertama ngasih semangat baking yaa mama, semoga mama sehat selalu ( sampai sekarang masih suka nyobain resep2 baru bareng mama 😍😍😍 )

OGURA CAKE TARO
( IG @tintinrayner )

BAHAN A:
5 butir kuning telur
1 but … baca lanjutannya ►

Punya ikan fillet lumayan banyak, gak tau ikan apa namanya, belinya udah dikemas per 250 gr. Warnanya putih dagingnya tebel. Keinget sama bakso goreng mbk @xanderskitchen, libur kita hari ini jadi bisa berlama2 di dapur sambil nyambi bikin cake juga.

BAKSO GORENG
Bahan :
20 … baca lanjutannya ►

Gak bosen sama yang namanya banana cake, selalu nyoba resep lain juga, kali ini dapet dari blog Dapur mamaasiyah

Light & Moist Banana Cake
inspired from Yammie's Noshery

Bahan:
130 gr tepung terigu
3/4 sdt baking soda
1/2 sdt baking powder
>> … baca lanjutannya ►

BOLU GULUNG TRIO

Bahan-bahan :
10 kuning telur
2 putih telur
100 gram gula pasir
1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM)
50 gram tepung terigu protein sedang
20 gram maizena
10 gram susu bubuk
100 gram margarin, lelehkan ( saya 50 gr b … baca lanjutannya ►

Masih roti yang kemarin...... ADONAN OVERNIGHT :
Bikin kira-kira 16 jam sebelumnya yaaa
150 gr tepung terigu protein tinggi
150 ml air hangat kuku + 1 sdt ragi instan ( aduk rata )
Aduk semua bahan jadi satu pakai sendok aja, diamkan suhu ruang selama 1 jam lalu masukkan ke d … baca lanjutannya ►

Jus mangga...... Buahnya kuning kan yaa😍
Foto sendu2 manja gitu😂 mendung habis hujan, maunya foto banyak mintnya tapi apa daya beda kenyataan, daun mint 5 pot tau2 beruntung dimakan belalang atau apa😭😭😭, jadinya tinggal segitu aja itupun pas nyempil di balik daun bunga sebelahny … baca lanjutannya ►

Akhirnya kesampaian juga bikin cookies ini, cokelatnya mulussss, mengkilat sesuai deh sama keinginan. Belinya satu kotak gitu, masih sisa banyak mau bikin cookies lainnya lagi besok2 ( gayaaa ihhh,,,,,, soalnya bikin sekali sesuai keinginan, ihiyyyyyyy😝 )
Cokelat stiknya nitip sama mbak kes … baca lanjutannya ►

Seharian mati lampu, baterai kamera habis, jadiiiii foto sore lagi kitaaa, setor UK jelaaasss udah hampir malem😂

PUDING SUSU VLA MANGGA

Bahan Puding :
500 ml susu cair
65 gr cokelat putih, iris halus
50 gr gula putih
1 bungkus agar-agar bubuk … baca lanjutannya ►

Bikin malem2 sambil nemenin dedek nonton kartun, alamakkkkkkk sagu pandannya susyeeehhhhh dicetak. Akhirnya tambah butter lancar deh nyetaknya gak matahin jari2, rasanya lumer tapi ada kayak kasar2 gitu dari kelapa keringnya. Aroma kelapa sama pandan jadi satu, harum banget..... Cocok deh buat salah … baca lanjutannya ►

Bikin semalem habis lihat tema UK, cepet sih bikinnya gak seribet yang dibayangin. Belum pernah bikin mochi sebelumnya, tapi langsung pengen bikin yang gulung😀
Resepnya dari ig mbk @rikhatiwi yang mochi roll matcha, mamacih resepnya yaa mbak😉😉 MOCHI ROLL PANDAN

Bahan : … baca lanjutannya ►

Sosok ayah..... 14 tahun telah berlalu tanpa kehadirannya, apa salah satu yang saya ingat tentang ayah, roti tawar. Iyaaaa..... roti tawar kesukaan ayah, dicampur sama kolak kacang hijau, dicampur santan plus agar2 tawar, dimakan dengan campuran gula dan air hangat, semua kesukaan ayah😭, tapiii d … baca lanjutannya ►

Pengen banget bikin ini setelah lihat postingan mbak @hestihhakim, beneran ini enak gak eneg, saya yang gak doyan brownies panggang incipin ini gak berasa udah habis 2 potong aja😀
Lembut meskipun dioven. Cokelat sama cheesenya berasa banget, makasih yaa mbak sayang share resepnya.....😍 … baca lanjutannya ►

Ngecookies ini gak bosen karena lumer banget,,,,,,,
Resepnya masih pake punya mbak cantik @ayudiahrespatih karena saya emang gak suka yang ada kacang2annya.....
Kalau kemarin saya sesuai resep pemakaian butter, kali ini saya balik butter lebih banyak daripada margarin
PUTRI SALJU … baca lanjutannya ►