Ini dia buku resep bunda @yendaniels mendarat dgn selamat di kota saya,btw ibu2 lah ad punya bukunya belum? Wajib punya yee,cocok buat pemula & yg baru belajar masak,sikit cerite lah,dulu awal saye main IG follower saye baru 600 orang lebih sikit,akun masak pertame yg saye follow @yendaniels mimang … baca lanjutannya ►

Masakan hari ini,bening bayam jagung gojibery,rendang sapi,sosis panggang,tahu goreng,kering kentang kacang,btw saya masak rendang nyontek buku resep kak @yendaniels cekidot yee

RENDANG SAPI
Source : buku resep @yendaniels

BAHAN :
1 kg daging sapi,potong tipis … baca lanjutannya ►

Sarapan yang enak nih...ada yang sukaaa....lapis surabaya ini enak loh,lembut & tanpa pengawet,manisnya pas,sepotong ga akan cukup,lapis surabaya ini ukurannya 22x10 bisa kamu pesan ke @kenaricakery kamu cobain dulu deh,baru komentar ya,untuk yang mau pesan bisa ke WA 0821-2329-4069  atau bisa lang … baca lanjutannya ►

Masakanku tadi pagi,sayur pocai 3 telur,kerisi tim asam,ayam kecap,sop jagung ayam suwir,selamat pagi semua,selamat beraktifitas ya

#masakanku #masakankampung #menurumahan#yummy #masakansederhana#delish #masakanrumahan#comfortfood #masakanrumah#foodoftheday #pocai#sopjagung #ayamkecap # … baca lanjutannya ►

Bikin bubur kacang ijo + ubi tapi tanpa gula merah 😂 lg ga punya stock gula merah,buburnya jadi pucat pasi,seperti emak2 tanpa lipstick 🤣

#buburkacangijo#bikinsendiri #buburkacanghijau #burjo #mungbean #jennysumarjo #buburkacang #homecooked #homecooking #foodoftheday#bergizi#papor … baca lanjutannya ►

Selamat pagi,tadi pagi masak balado cumi cabe ijo,trs ada bikin rujak apel juga,utk rujak apel sy nyontek buku resep @yendaniels rujak apelnya enak,sy cuma tulisin resep cumi,utk resep rujak apel,mommy2 beli sendiri aja buku resep @yendaniels ya,met beraktifitas semua

BALADO CUMI  CABE … baca lanjutannya ►

Penganan jadul utk minum teh petang nanti namanya Timus terbuat dari singkong,resep dibawah,

TIMUS
BAHAN :
1000 grm singkong parut ( berat bersih setelah diparut)
300 ml santan kental dari 1 buah kelapa
300 grm gula merah,disisir
1 sdt garam
50 grm g … baca lanjutannya ►

Posting stock kulkas dulu ya,masaknya nti aja tunggu sy fit dulu,ada ikan kerisi yg gendutnya  kayak sy,5 ekor kerisi beratnya 1,2kg,ikan tenggiri potongan gede2,berat totalnya 1,7kg belinya tanpa kepala,trs daging sapi 1kg,fillet dada ayam 1kg,cumi cumi 1kg,ayam utuh 1 ekor,trs udang kecil beratny … baca lanjutannya ►

Wajik jadul,dari sy kecil begini cara nenek sy bikin wajik,ditambahkan kelapa parut kasar,kami anak cucunya ga blenger makannya,manisnya pas & juga ada rasa gurih dari kelapa parut,selain pake parutan kelapa,kdang nenek jg bikin wajik dicampur pake nanas parut,next klo senggang sy bikinin wajik nana … baca lanjutannya ►

Masakanku tudey,tumis labu siam sy pakein udang soalnya klo cuma ditumis polosan tanpa campuran...ga bakalan dimakan deh,fillet ayam goreng tepung permintaan krucilku,katanya udah lama ga dimasakin fillet ayam tepung,trs kuah tofu & bakso permintaan krucil jg,krn krucil suka banget kuah2 anget,rend … baca lanjutannya ►

Masakanku,tumis buncis tempe pete,semur ayam & kentang,gangan ikan tenggiri,trs ada sisa jagung & sayur2an,sy campur jadi satu dibikin bakwan aja,kelar deh,selamat pagi semua,

GANGAN IKAN
BAHAN :
1 kg ikan (sy pake tenggiri)
1 buah nanas uk besar,kupas kulit,congkel ma … baca lanjutannya ►

KENTANG  KECAP

BAHAN :
250 grm kentang,potong kotak kecil
250 grm fillet ayam cincang
1 gelas air
daun bawang secukupnya

BUMBU :
1 buah bawang bombay uk kecil,iris panjang
5 buah bawah putih,memarkan,cincang kasar
2 cm jahe cincan … baca lanjutannya ►

Dikasih hati ayam sama tetangga tapi tanpa  ampela,jadi dimasak yg gampang,cukup ditumis aja,untuk tetangga kubuatkan asinan nanas aja...barter ceritanya

TUMIS HATI AYAM

BAHAN :
450 grm hati ayam,bersihkan potong sedang agar tdk hancur ketika dimasak
3 papan pe … baca lanjutannya ►

Asinan nanas

ASINAN NANAS
BAHAN :
Nanas,kupas & potong2

BUMBU KUAH :
800 ml air
7 sdm gula pasir atau sesuai selera
1/2 sdm garam atau sesuai selera
10 buah cabe keriting,tumbuk kasar
4 buah cabe rawit,tumbuk kasar
1/2 sdt te … baca lanjutannya ►

Kwetiau goreng

KWETIAU GORENG

BAHAN ;
500 grm kwetiau basah siap pakai
150 grm fillet ayam,iris tipis
6 buah bakso ikan,iris tipis
2 butir telur,orak arik dgn sedikit garam,sisihkan
1 ikat sawi hijau,cuci bersih,potong2
Cabe rawit utuh se … baca lanjutannya ►

Bakwan udang

BAKWAN UDANG

BAHAN :
250 grm udang kecil,buang kepala & ekornya
1 butir telur
100 ml air kurang lebih
100 sampe 125 grm terigu,kurang lebih

BUMBU HALUS :
3 buah bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah kemi … baca lanjutannya ►

Ikan kerisi goreng & sambel terasi,udah gini aja,lagi mager tingkat kecamatan,selamat makan siang igers

SAMBEL TERASI
BAHAN :
15 buah cabe rawit merah
5 buah cabe merah keriting
1 buah tomat uk sedang
1 sdt munjung terasi bakar
4 siung bawang merah … baca lanjutannya ►

Sosis bakar

SOSIS BAKAR

BAHAN :
5 buah sosis bratwurst, berat 300 grm,cuci,kerat2
1 1/2 sdm mentega

BUMBU PERENDAM (jadikan satu,aduk rata ) :
3 sdm kecap manis (sy pake bango)
1 sdm saus tomat (sy pake 2 belibis)
1 sdm saus sambal … baca lanjutannya ►

tim tahu

TIM TAHU

BAHAN :
400 grm tahu cina,potong memanjang
150 grm fillet ayam,cincang
50 ml air kurang lebih
Daun bawang untuk taburan

BUMBU :
1/2 bawang bombay uk kecil,cincang halus
2 siung bawang putih uk besar,cincang … baca lanjutannya ►

Cilok

CILOK ISI KEJU

BAHAN CILOK :
125 grm sagu tani
125 grm terigu
5 siung bawang putih,haluskan
1 sdt kaldu jamur
Seujung sdt lada bubuk
Sejumput garam
Daun bawang,iris halus
200 ml air mendidih kurang lebih

BAH … baca lanjutannya ►

Acar
ACAR

BAHAN :
1 buah timun besar,buang biji,kupas,potong kotak
1/4 buah nanas kecil,cuci,potong2
1 buah wortel,kupas,cuci potong kotak
12 buah bawang merah atau sesuai selera ptng 2
cabe rawit hijau,sesuai selera,biarkan utuh

BUMBU … baca lanjutannya ►

Lakso utk @thegaring.ig salkomsel semua

LAKSO

BAHAN LAKSO :
350 ml air
150 grm tepung beras
60 grm sagu tani
1/2 sdt garam

CARA MEMBUATNYA :
Rebus air & garam hingga mendidih lalu masukan tepung beras sedikit demi sedikit sambil di … baca lanjutannya ►

Balado ikan kembung banjar

BALADO IKAN

BAHAN :
500 grm ikan kembung banjar (sy 3 ekor)
Jeruk nipis
3 papan pete atau sesuai selera
200 ml air kurang lebih
Garam & gula sesuai selera

BUMBU HALUS :
10 buah cabe merah keriting … baca lanjutannya ►

Oseng jagung muda/putren

OSENG JAGUNG MUDA

BAHAN :
12 buah jagung muda
3 ekor cumi basah
1 sdm kecap inggris
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
Seujung sdt lada halus
Garam & gula sesuai selera
200 ml air kaldu atau air putih … baca lanjutannya ►

Oseng ikan asin jambal

OSENG IKAN ASIN JAMBAL

BAHAN :
300 grm ikan asin jambal
3 papan pete
6 buah cabe ijo gede,iris serong
1 buah tomat,potong wedges
Garam & gula pasir secukupnya
100 ml air kurang lebih

BUMBU :
6 bu … baca lanjutannya ►