Pecel. Sejak masih kecil udah favorit banget sama sambal pecel. Emang dari kecil doyan pedes. Selamat makan teman-teman. Salam sehat

#sarapansayur #pecel #sambalpecel #kacangpanjang #genjer #timun #dietsehat #dietGMday2 #fullsayur #pejuanghidupsehat #hidupsehat #fattofit #fitmom

Pagi semua..
Yg seger2 di hari Senin.. Aneka olahan mentimun 🥒🥒🥒 Ikut setor olahan mentimun #thegaring172 support host @lidyatjahjadi 😍 Salkomsel..
#mentimun #timun #acar #sambalacar #pickles #cemilan #snack #anakjajan #marimakan #makananindonesia #khasnusantara #doyanmakan # … baca lanjutannya ►

Maksi -
Makan siang pakai menu favorit ..
-
RAWON
@sriwidayati.sw -
-
Bahan
500gr daging sapi sedikit berlemak (potong kecil) -
-
bumbu
5bh kluak (ambil dagingnya)
1btg sereh (memarkan)
2lbr daun salam
5lbr daun jeruk … baca lanjutannya ►

Good Morning All 😁
Udah hari Senin lagi nih, waktunya upload bersama @thegaring.ig dan tema Senin ini adalah “Aneka Olahan Mentimun” 🥒
Jadinya tak persembahkan nih olahan mentimun kesukaanku “Acar Timun” buat support cc cantik @lidyatjahjadi 😘
Salam Kompak Selalu … baca lanjutannya ►

Assallamuallaikum pagiii setor @thegaring.ig tema olahan timun. Timunnya sy bikin acar trus dicampur sama nila enakk deh

Nila masak acar timun wortel

500 gr ikan nila bersihkan lumuri jeruk dan garam sisihkan
1 buah wortel iris memanjang
1 buah timun potong2 … baca lanjutannya ►

"Zukini Lada Hitam"

Bahan :

1 buah zukini (besar)
1/2 buah wortel
1 buah jagung (sedang) - pipil
Udang secukupnya
1 buah bombai (sedang)
3 biji bawang merah
3 siung bawang putih (cincang)
1 buah cabe merah besar
1 buah cabe … baca lanjutannya ►

Senin waktunya upload bersama @thegaring.ig dengan tema "Aneka Olahan Timun" ide dari cc cantik @lidyatjahjadi 😊😊 #thegaring172 😊. Saya hampir lupa kalau ga lihat foto-foto teman2 yang sudah berseliweran...tapi dari pada ga kompak ya kali ini saya bikin yang simple aja karena bahan sudah ad … baca lanjutannya ►

Selamat hari senin 🙌. Waktunya posbar @thegaring.ig dgn tema aneka olahan mentimun, ide dr say can @lidyatjahjadi. Nyari2 di hestek menu olahan mentimun yg muncul resep punya bunsay @hanhanny ini. Timun bakarik santan. Makanan tradisional ala Banjar. Bagi orang jawa kaya saya agak aneh ya hihihi … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum semuanya
....Salam Jumuah Barokah...
Sudah lama gak bikin masakan ini, karena lihat timun yang muda dan seger-seger kok jadi pengen bikin...seperti biasa saya bikinnya yang minimalis cuma timun dan tempe aja,..kl teman-teman suka bisa ditambah lamtoro/petai cina, kacang p … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum semuanya...
Seharian panasss... gerah banget, buka puasa maunya yang dingin seger, di kulkas adanya timun sama nata de coco, jadi es timun yang pasti seger buat buka puasa nanti...
.
Es timun nata de coco
Ala @mama_syifa_hana
.
2 bh timun
Nat … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum semuanya....
Selamat berbuka puasa ya teman-teman.....
Hari ini masak yang asem pedes seger buat buka puasa, tapi tanpa santan, tinggal dibanyakin aja kemirinya...aku jg gak pake cuka, tapi pake asam jawa....
.
Telur puyuh acar kuning
Ala @mama_syifa_han … baca lanjutannya ►

Jam segini enaknya yang lewat rujak yaaaaa , dari tadi berasa buka mulut terus, kerjanya makan aja . 😂😂😂 yang udah lar , tadi pagi ke pasar bekasi , pengennya bikin rujak carinya jambu air kok ngak keliatan 😁😁 terpaksa rujakan buah seadannya di pasar ya meskipun ngak ada warna merah y … baca lanjutannya ►

Timun kuah
#happythursday all my💚igers
Sarapan dulu biar kuat💪😄
Pagi ini masak yg simple aja
Di mkn panas" endollll loh👌
Yokkk masak makkk....
Bahan:
2 bh timun(pilih yg muda)
2btr telur ayam kampung
4siung bwng putih geprek
1l … baca lanjutannya ►

Morning...
Happy Monday...
Waktunya upload bersama @thegaring.ig dengan tema Aneka Olahan Mentimun, ide dari si Cantikkk @lidyatjahjadi
Salkomsel ya teman-teman dan Salam Mentimun 🤗
-
#thegaring172 #thegaring #olahanmentimun #mentimun #timun #monday #senin #uploadkom … baca lanjutannya ►

.
Selamat Pagi dan Happy Monday.. Waktunya upload bersama @thegaring.ig
Tema : Aneka Olahan Kacang Panjang
#thegaring173
.
Salkomsel yah..
.
.
.
.
.
#bandung #thegaring #kacangpanjang #uploadkompakan #cookpad #berbagiresep #resep #ma … baca lanjutannya ►

.
Good morning dan Happy Monday..
Post bersama @thegaring.ig
Tema : Aneka Makanan Dalam Cobek
#Thegaring177
.
Salkomsel 😘
.
.
.
.
.
.
#salad #timun #mentimun #vegetarian #cookpad #foodlover #makanan #resep #foodie #pet … baca lanjutannya ►

Cah timun

CAH TIMUN

BAHAN :
500 grm timun,bersihkan,buang bijinya,kupas kulit sekedarnya aja,potong panjang
200 grm cumi,bersihkan,kerat2 badannya
Seujung sdt lada bubuk
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdt minyak wijen (optional) … baca lanjutannya ►

Cah timun + telur

CAH TIMUN TELUR

BAHAN :
500 grm ketimun,kupas asal aj,cuci,potong2
2 buah telur ayam
4 buah bawang putih,cincang halus
3 siung bawang merah,cincang halus
lada halus secukupnya
1 sdm saus tiram
garam & gula
mi … baca lanjutannya ►

Cah timun + cumi

CAH TIMUN CUMI

BAHAN :
500 grm ketimun,kupas kulit asal aj,cuci,potong panjang
200 grm cumi segar,bersihkan,kerat2 badannya
seujung sdt lada bubuk
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdt minyak wijen
100 ml air kur … baca lanjutannya ►

Hari ini bikin nasi kuning atas permintaan krucil,lauknya biasa2 aj,ayam goreng,bihun goreng,sambel goreng kentang telur puyuh pete,orek tempe & kacang,kering kentang,timun & sambel,dah gitu aja,untuk bawang gorengnya sy pake produk @bawanggorengbn sedangkan utk nasi kuningnya sy pake DESAKU KUNYIT … baca lanjutannya ►

Coccinia Grandis
.
Atau ada yg bilang timun mini, timun Padang, timun mungil.
Rasanya mirip mentimun tapi tekstur nya lebih kruncy... kriuk-kriuk 😍
Salah satu khasiat nya menurunkan gula darah, untuk lebih lengkapnya tanya mbah Google aja yaaa 😁✌️
.
. … baca lanjutannya ►

Nasi kebuli ayam atau kambingnya dari @nasikebuliwaroengtenda ini enak bangetttttt lohh, dan harganya juga sangat amat terjangkau di jamin bikin perut puas dompet ga menipis guys 😍

Alamat : Nasi Kebuli Bintara (Warung Tenda Hikmah Catering), Jakarta, Indonesia, 13460

Ha … baca lanjutannya ►

Acar Timun dan Wortel

By: putriwinduu

Bahan-bahan:

4 butir Kemiri

3 cm kunyit

7 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1 lembar daun salam

1 batang sereh

5 buah cabai merah … baca lanjutannya ►

Nasi Goreng ini saya beli ketika saya liburan ke lombok tempat makannya enak banget pake kayu kayu gituu dan rasa nasi gorengnya pun enak banget, di sebrang pantai kuta lombok

#kulinerindonesia #kuliner #kulinerindo #makanenak #makanan #makanansehat #resepmakan #resep #sambal #masakanr … baca lanjutannya ►

Acar Timun dan Wortel

By: putriwinduu

Bahan-bahan:

4 butir Kemiri

3 cm kunyit

7 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1 lembar daun salam

1 batang sereh

5 buah cabai merah … baca lanjutannya ►