Assalamualaikum,
Masih males masak hari ini, share resep masakan kemarin" yaa. Salah satu olahan kambing favorit, Gule Kacang Ijo๐Ÿ˜ Rasanya gurih, creamy dijamin enak banget. Dimakan pakai nasi ok, lontong ok, roti maryam lebih ok lagi. Kalau dirumah kita lebih suka makan bareng sama nasi pu … baca lanjutannya ►

Assalamu'alaikum. Selamat pagi teman2๐Ÿ˜Š
Hari senin ikutan upload bersama
@thegaring.igย dgn tema ;
" Aneka Nasi Bakar "
Ide host cantikย @mrs.wijayaย Salkomsel semuaa ๐Ÿ™
Perdana bikin nasi bakar ayam hihihii daging ayam nya gk keliatan ngumpet di dalem๐Ÿ˜„
___ … baca lanjutannya ►

Alhamdulillah ya ๐Ÿ˜‚, menuju tgl tuwah , ikan pun tak ada , syukur masih ada beberapa buah dan sayur ๐Ÿ˜„..
JUS JAMBU MERAH, untuk @uploadkompakan.. blm sempet bikin jus lain, mendadak harus pergi, belom sempet beres2 nguber waktu semoga lancar ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.. selamat makan siang juga buat yg kepe … baca lanjutannya ►

Di ajak dadakan post bareng mba @ettyyuni
Bukan tahu bulat aja yee yg dadakan ๐Ÿ˜
Post juga bisa dadakan

Resep menyusul yo mak , nunggu mood datang ๐Ÿ˜

Sekalian ah eksis bareng mumpung tema nya free

@uploadkompakan
@ummumecca_kids

Tempe merupakan olahan dari kacang kedelai, semoga bisa masuk ya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‚, tema olahan dari kacang

@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukdikacangin
Keripik Tempe
Bahan :
150 gr tepung beras
Air santan cair, sckpya
3 lembar daun jeruk purut,iris … baca lanjutannya ►

Manggo Pudding Roll Cake
Sisa ngejuice mangga, saya bikin puding, segitiga kecil, bahannya jg gak bnyk

Bahan Pudding Manggo :
Agar2 nya cuma 1/2 sdt di campur dng juice mangga ( susu, air, gula pasir) masak lalu cetak, dinginkan lalu.sisihkan

Bahan Manggo RollCa … baca lanjutannya ►

Selamat Pagi
Jangan lupa bersyukur, jangan lupa bahagia, jangan lupa sarapan dan jangan lupa makanan nya di habiskan ya ๐Ÿ˜Š
Sayur Capcay hati ampela dan fuyunghai seadanya ala sayah, buat sarapan pagi ini.
Selamat Beraktivitas semua.

Capcay Hati Ampela
Bahan : … baca lanjutannya ►

Mumpung lagii potong memotong, siapkan piring, dan silahkan yg jauh mendekat, yg dekat merapat ๐Ÿ˜‚
Cake Request'an si adek, semoga suka๐Ÿ˜˜

Tiramisu Crepes Cake
Bahan :
200 gr Tepung terigu
450 ml Susu UHT
2 butir telur
30 gr gula pasir
25 gr … baca lanjutannya ►

S I O M A Y

Kuliner khas Bandung
Punya stok foto buat
entry @uploadkompakan
untuk tema " Kuliner Khas Daerah

SIOMAY IKAN
Bahan :
Sambel Kacang :
250 gr kacang tanah
5 siung bawang merah
6 siung bawang putih
5 buah lomb … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum,,, pasti lgi pada sibuk didapur semua nih mak mak sholehah.,, masak yg enak yaa maak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
Gak terasa sudah dipenghujung Ramadhan ๐Ÿ˜ขsemoga amal dan perbuatan kita diterima Allah SWT aamiin,,,btw jangan lupa siapin Angpao buat besok yaa maak๐Ÿ˜๐Ÿ˜khususon … baca lanjutannya ►

Assalamualaikum kompakers ๐Ÿ˜Š Masi suasana Lebaran kan yaak ๐Ÿ˜€ Taqaballahu minnaa waminkum ,,Taqaballahu Yaa Kariim Mohon maaf lahir Batin buat semua temen2 yg belum sempat saya ucapkan satu persatu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‰๐Ÿ™๐Ÿ™ @uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukdpowerofstopho

#kom

Foto makanan lebih seneng yg bright mood krn bikin tampilan makanan jd lebih detil.. .
.

Bolu gulung vanilla topping keju oreo

Made by @vioattala
Recipe genikayu

Bahan
3 butir telur
40gr gula halus
35gr tepung kunci
5gr maize … baca lanjutannya ►

Gak punya stok foto kue tradisional yang baru, adanya stok foto lama......๐Ÿ˜ญ ONDE-ONDE
Bahan :
225 gr tepung ketan
75 gr kentang kukus, haluskan
75 gr gula pasir
1/4 sdt garam
175 ml air hangat
100 gr wijen
Air matang secukupnya untuk celupan
baca lanjutannya ►

Pernah upload foto stik soes ini tapi beda foto, jadiiii masih ngandelin stok foto๐Ÿ˜ญ, yang penting foto belum pernah diupload dan gak nambah hastag kan๐Ÿ˜Š ( maksa setorrrrr ๐Ÿ˜ญ )
Ember kekinian yang jadi tempat makanan๐Ÿ˜€

STIK SOES TABUR WIJEN
Bahan :
Tepung teri … baca lanjutannya ►

Makanan berkuah ? Yessss .....
Ceritanya kemarin sore itu bikin pasta pandan sendiri, nyontek pasta pandannya mbakyu @pujihamzah, udah bikin masukin kulkas nunggu ngendap. Ehhh malem2 baca tema UK makanan berkuah, kepikiran donk sama pasta pandan yang baru dibikin, dannnn jam 11 malem masaklah … baca lanjutannya ►

Punya sisa putih telur banyak, kepengennya kemarin itu dibikin tumisan campur sayur yang pedes, tapi berubah dari rencana awal, putih telurnya dibikin bolu gulung๐Ÿ˜€ rasanya enak juga kok meskipun tanpa kuning telurnya, lembut, kempus2 kayak chiffon ๐Ÿ˜€. Bahan
250 ml putih telur
1/2 s … baca lanjutannya ►

Masak buru2 plg kantor tadi, foto juga๐Ÿ˜ญ cahaya udah redup karena udah mau jam 5, terus ISOnya.....? 800๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚....... Mudah2 an noisenya gak kliatan banget ๐Ÿ™ˆ
Bahan-bahan :
300 gram udang, bersihkan
1 sendok makan minyak wijen
2 sendok makan saus tiram
3 s … baca lanjutannya ►

Jus buat dedek Kenzie yang lagi demam, favoritnya jus tomat ini tanpa susu pastinya,,,,,,, sebelum di minum mamanya sempetin foto ......๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…
Cepet sembuh yaa anak cowok mama๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
#uploadkompakan #uksyegeerr_kbk #justomat #homemade #9vaga_food9 #ptk_food #9vaga_colorre

Kue khas Banjarmasin yaa kue Petah ini, rasanya gurih tanpa manis, bahannya mirip kokoleh bedanya ini di kukus setelah dibikin bubur, gurih saus santan bercampur sama kue yang berasa pandan, enakkkkkkk ๐Ÿ˜€
Colekin mbk @pujihamzah, @qhiqhio ๐Ÿ˜

Bahan-bahan :
200 gram tepung … baca lanjutannya ►

Jangan tanya dadar gulungnya yaaa, udah tinggal foto aja, bikinnya udah kemarin sore pas hujan2 papanya anak2 minta dibikinin dadar gulung ini๐Ÿ˜€
Bahan Kulit:
75 gram tepung terigu
2 sendok makan tepung sagu
1/4 sendok teh garam
1 butir telur, dikocok lepas
2 … baca lanjutannya ►

Merah cenil, klo di daerah Lumajang makannya gak ditabur gula putih, tapi dikasih saus gula merah, enakkkkkk๐Ÿ˜€

Bahan :

Bahan Biang:
35 gram tepung sagu
100 ml air
Bahan:
125 gram tepung sagu
1 tetes pewarna merah
1.000 ml air untuk … baca lanjutannya ►

Selamat siang selamat berhari minggu......
Roti resep mbk @xanderskitchen, pasta pandan saya pasta yang dibikin sendiri, beberap minggu ini keranjingan bikin pasta pandan homemade๐Ÿ˜€
Klo rotinya nurutin request anak2 yang minta pake isian misis cokelat..... Makasih resepnya yaa mbk, ro … baca lanjutannya ►

Sarapan anak2 tadi pagi.....
Foto jam 5.30, jam 6.15 udah harus berangkat, arah cahaya dari arah blkg obyek, reflektor arah kanan depan, sengaja gak pake reflektor 2 biar kliatan agak2 gelap manja gitu ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ, edit Snapseed.
Bahan-bahan :
200 gram tepung terigu protein sedang … baca lanjutannya ►

Donat kentang...... #uploadkompakan #ukbuwlad

DONAT KENTANG
source : NCC
Bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr susu bubuk ( aku pakai 2 sachet dancow)
11 gr ragi instan
200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan
100 gr g … baca lanjutannya ►

Resep dari mbk @hanhanny, makasih yaa mbk resepnya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Sempol Ayam
Bahan :
250 gr daging ayam ( saya pakai bagian dada )
100 gr tepung tapioka
50 gr tepung protein sedang
4 siung bawang putih
3 sdm bawang merah goreng
1 butir telur ayam
1 bata … baca lanjutannya ►